salam jihad!!! para readers my bloq,.. mari kita sama sama membantu saudara kita semuslim yang ingin mengenal islam lebih dalam... please,.. luangkan sedikit waktu kita untuk mereka, sesibuk apapun kalian wassalam

Tuesday, March 25, 2008

PEMUDA PENAKLUK SYAHWAT


PEMUDA PENAKLUK SYAHWAT

Dikota Madinah, ada seorang pemuda yang selalu shalat berjamaah bersama Umar bin Khatab ra. Jika anak muda itu tidak datang ke masjid, Umar pasti menanyakannya. Anak muda itu santun dan tampan.

Setiap pergi ke masjid, anak muda itu harus melewati beberapa rumah penduduk.Di antaranya ada rumah yang dihuni oleh seorang gadis cantik. Gadis itu sering melihat pemuda yang setiap hari pulang dan pergi ke masjid. Pemuda itu sama sekali tidak tahu kalau ada seorang gadis cantik yang selalu memerhatikan, bahkan diam diam mencintainya.

Karena tidak mampu lagi membendung rasa cintanya, gadis itu menceritakan perasaannya kepada kaum wanita yang ada di rumahnya.

Seorang wanita tua berkata,”Aku akan membuat tipu daya agar kau mendapatkannya.”

Lalu, wanita tua itu duduk di pinggir jalan.Ketika pemuda itu lewat untuk shalat jamaah seperti biasanya, wanita itu memanggilnya.
Ia berkata kepadanya, ”Nak, aku ini perempuan tua.Aku memiliki kambing di dalam rumah.Aku ingin minum susu, tetapi aku tidak kuat lagi memeras susunya.Apakah kau bisa menolongku?”

Pemuda itu mengiyakan.Dia pun masuk ke dalam rumah untuk memeras susu.Sampai di dalam rumah, ia tidak menemukan kambing.Dia menemukan seorang gadis cantik setengah telanjang yang serta merta ingin memeluknya. Pemuda itu menghindar. Gadis itu terus merayu dan mengajaknya melakukan perbuatan maksiat yang dilarang Allah Swt. Pemuda itu tetap tidak mau.Gadis itu berteriak minta tolong. Ketika orang orang berdatangan memenuhi teriakan gadis itu. Gadis itu bilang kalau pemuda itu mengajaknya berbuat tidak senonoh dan hendak memperkosanya.

Seketika, orang orang memukulinya beramai ramai, lalu mengikat pemua itu.Mereka menyeretnya untuk menghadap Umar bin Khatab.

Begitu sampai di hadapan Umar, Umar pun kaget melihat wajah pemuda itu, dalam hati berdoa,”Ya Allah, jangan kau buat prasangka baikku kepada pemuda ini salah!”

Orang orang menceritakan masalahnya, sebagaimana dikatakan gadis itu. Umar lalu menoleh pada pemuda yang sudah babak belur itu.Pemuda itu menceritakan apa yang dialaminya.

Umar bertanya,”Apakah kau bisa mengenali wanita tua yang minta tolong kepadamu itu?”

Pemuda itu menjawab,”Ya, aku bisa mengenalinya.”

Lalu, Umar mengumpulkan seluruh wanita kota Madinah .Wanita yang dikehendaki tidak ada di antara mereka. Tak lama setelah itu ada wanita tua lewat.

Pemuda itu spontan berkata, ”Itu dia wanita yang memperdayaiku!”

Umar memberi perintah agar wanita itu menghadap. Begitu ada di hadapannya, umar melepaskan jubah luarnya dan menyelimutkannya pada tubuh wanita.

Lalu, Umar berkata,”Ayo katakanlah dengan jujur padaku, apa yang sebenanya yang terjadi. Apa yang kau lakukan pada anak muda ini?”

Wanita tua itu akhirnya menceitakan hal yang sesungguhnya, dia tidak berani bebohong. Apa yang dikatakan wanita itu persis sepeti yang diceritakan pemuda itu.

Seketika itu, Umar berkata,”Segala puji bagi Allah yang menjadikan orang yang mirip dengan Nabi Yusuf di tengah tengah kita.”



No comments:

Ahlan W a Sahlan

Welcome..!

Google

hmm,..black blue nd red

hmm,..black blue nd red
its me

call me a.R.y

My photo
Jakarta, indonesia, Indonesia
simple,.. nothing special